Makassar – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Cabang Gowa Raya (HMI Cagora) turun aksi tolak kenaikan harga BBM di jl Sultan Alauddin depan kampus 1 UIN Alauddin, Selasa petang, (6/9/2022).

Dalam aksi yang dikawal Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda ini, mahasiswa menyerukan pernyataan “Jokowi -Ma’ruf Gagal Total” sebagaimana yang terpampang di dua spanduk besar, pembatas antara peserta unjuk rasa dan para orator yang beraksi.

“Hari ini kami turun jalan dan harus turun jalan menyikapi kebijakan pemerintah dengan semena-mena menaikkan harga BBM tanpa melihat seksama penderitaan rakyat. Kebijakan kenaikan harga BBM tidak pro rakyat. Jokowi – Ma’ruf gagal total,” seru Ahmad Yani salah seorang orator.

Aksi tolak kenaikan harga BBM mahasiswa di jl Sultan Alauddin ini dikawal langsung Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengawasi unjuk rasa dan pengalihan jalur arus lalu lintas.

Di titiik yang sama, sejumlah mahasiswa dari Dewan Mahasiswa Syariah UIN Alauddin juga menggelar aksi serupa. Masing-masing kelompok yang jika ditotalkan hanya berjumlah puluhan orang ini orasi bergantian dan mewarnai aksi mereka dengan pembakaran ban bekas. (Ika Sail)