RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tidak tahu secara detail perihal rencana deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jawa Timur.

“Ada saya dengar seperti itu (deklarasi di Surabaya), tapi belum terkonfirmasikan secara pasti bagi saya. Jadi barangkali baru mungkin sebuah ide gagasan dari kawan kawan, kemungkinan ya,” kata Paloh di NasDem Tower, Kamis, 31 Agustus 2023.

Paloh tidak menampik deklarasi Anies-Cak Imin bisa digelar di mana saja dan kapan saja. Dia sepenuhnya menyerahkan soal deklarasi kepada perwakilan parpol yang tergabung dalam Tim 8.

“Ya itu saya serahkan kepada tentu pembasahan dari kawan-kawan, beberapa teman-teman ya. Apakah itu dilakukan? Kalaupun itu dilakukan di mana? Kapan waktunya,” terang dia.

“Saya pikir mungkin progres ini akan berjalan cukup cepat, kita lihat perkembangan besok barangkali,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyebut duet Anies Baswedan dan Cak Imin belum terformalkan. Dia mengatakan, bakal melihat perkembangan 1-2 hari ke depan.

“Pak Muhaimin Iskandar? Jadi Cawapres? Kemungkinan ke arah situ bisa saja terjadi, tapi saya pikir belum terformalkan sedemikian rupa sampai menit ini. Jadi kita tunggu perkembangan satu dua hari ini,” ujar dia.