RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin (Appi) telah menyiapkan strategi agar dapat rekomendasi Golkar untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satunya yaitu, meningkatkan elektabilitas.

“Jadi harus dipercepat konsolidasinya yang penting adalah bagaimana memastikan kendaraan itu siap. Kalau Golkar insyaallah,” ujar Appi kepada wartawan usai menghadiri pembekalan bakal calon kepala daerah (bacakada) oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (5/5/2024), dikutip dari detiksulsel.

Selain itu, pihaknya tidak ingin rekomendasi tersebut jatuh ke figur eksternal. Oleh karena itu, dia akan meningkatkan elektabilitas agar meyakinkan masyarakat terkait keseriusan nya maju di kontestasi politik tersebut.

“Tentu pertemuan-pertemuan, menyampaikan kepada masyarakat seperti kesiapan maju, itu dulu, jangan nanti masih bingung, ambigu maju atau tidak, tetapi sekarang kita sudah pastikan maju,” ungkapnya.

Dia mengaku banyak figur eksternal untuk mengambil rekomendasi Golkar. Menurutnya, dalam upaya perebutan rekomendasi tersebut ada banyak persaingan yang cukup kuat.

“Semua, bukan cuma Golkar, semua orang berupaya mengambil. Tetapi kalau dalam upaya tiap perebutan, ada orang yang start duluan, ada yang punya advance, ada yang punya keuntungan-keuntungan,” jelasnya.

Selain itu, adapun keuntungan yang akan didapatkan, yaitu surat tugas yang terkonversi jadi surat usungan.

“Keuntungan itu terkonversi melalui yang namanya surat tugas, surat tugas ini yang harus dikonversi menjadi surat usungan,” ujar Appi menambahkan.

Maka dari itu, dia sangat optimis untuk mendapatkan rekomendasi usungan Golkar. Dengan syarat dengan menambah elektabilitas agar mendapat atensi dari partai.

“Syaratnya gimana, menambah (elektabilitas). Kalau ada kita, masa orang lain (dikasih rekomendasi), tunggu dulu dong, pelan-pelan,” jelas Appi.