JENEPONTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, berharap agar seluruh peserta Pelatihan berkomitmen untuk memajukan dan bangkitkan potensi pariwisata Jeneponto.

Sekda Arifin Nur sampaikan hal tersebut, pasalnya program pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah tahun 2023, yang tertuang dalam program prioritas daerah yakni peningkatan perekonomian berbasis potensi, kata Arifin Nur.

Selain itu, Sekda Jeneponto juga mengatakan bahwa program pariwisata dalam RKPD, yakni Program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata dan program pemasaran patiwisata, kata Sekda Arifin Nur saat bawakan materi mengelola Destinasi Wisata Daerah, pada Pelatihan Tata Kelola Homestay/Pondok Wisata, di Almadera Hotel Kota Makassar, Selasa (6/9/2022) malam

Hadir mendampingi Sekda, Kadis Pariwisata Elly Asriani Arif, Kabid Pariwisata H. Pangeran Adi Putra.

Sekda Arifin Nur menjelaskan bahwa arah kebijakan pembangunan pariwisata adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pariwisata sangat potensial di Kabupaten Jeneponto seperti wisata alam, bahari, seni budaya dan agro wisata,”terang mantan Kepala BKPSDM Jeneponto tersebut.

Informasi yang dihimpun media rakyat.news, panitia pelaksana dan peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Maros terkait pengelolaan pondok wisata dan obyek wisata. (*)