RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Masyarakat Desa Bontoloe, Kabupaten Takalar kini dapat merasakan terang pada malam hari dengan adanya bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero).

Pj. Bupati Kabupaten Takalar, Setiawan Aswad menyampaikan apresiasinya kepada PLN dan Pemerintah Desa yang telah berperan aktif dalam pengelolaan program Desa Berdaya Sejahtera PLN.

“Keberadaan PLN sangat penting dalam peningkatan ekonomi. Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dan merasakan manfaat nyata dalam program ini. Mari kita sama-sama jaga program ini agar berkelanjutan,” ungkap Aswad.

Kepala Desa Bontoloe, Amir Guliling merasa bersyukur atas bantuan program TJSL PLN dimana program pengembangan desa ini merupakan hasil kerja sama PLN dengan BUMDES Bontoloe.

“Bantuan PLN kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu PLN telah memberikan bantuan. Alhamdulillah di tahun ini berkat kerjasama dengan pemerintah desa banyak hal bisa diwujudkan dari sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi” ujar Amir.

Amir merinci adapun bantuan yang diberikan adalah prasarana Penerangan Jalan Umum (PJU), sarana smart gerobak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sarana pencegahan stunting, sarana kreatifitas dan olah raga hingga sarana pendidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di desa tersebut.

Amir memaparkan berkat bantuan TJSL PLN di desa yang berpenduduk 2.787 jiwa tersebut, ekonomi masyarakat meningkat dan di tahun ini Desa Bontoloe dinobatkan menjadi desa maju. Tidak hanya itu masyarakat yang putus sekolah juga berkesempatan untuk mendapatkan kesempatan belajar yang diakui akreditasinya.

“Alhamdulillah di seluruh Desa Bontoloe ini juga sudah terlistriki 100% dan bantuan PLN terasa bagi masyarakat sekitar,” tutup Amir.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat. Karena itu, program TJSL PLN ditujukan agar memberi dampak pada kehidupan masyarakat.