RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terletak di daerah Jakarta Selatan, digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Benar, ada giat di sana,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikutip dari detikcom.

KPK belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut. Ali mengatakan kegiatan penggeledahan masih berlangsung saat ini. “Giat sedang berlangsung,” ujar Ali.

Diketahui sedang dilakukan penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus di kementerian yang saat ini dipimpin Syahrul Yasin Limpo itu.

“Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian,” ucap Ali, Rabu, 14 Juni lalu.

“Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum,” lanjutnya.

Ali enggan membeberkan lebih terang dugaan korupsi apa yang sedang diusut itu. Dia mengatakan perkara ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya,” kata Ali.