RAKYAT.NEWS, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hasbullah Rahmad menyarankan warga Bojong-Bojong Malaka, Depok agar mengadukan konflik lahan adat yang di jadikan Proyek Strategis Nasinonal (PSN) Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Kalau ke DPR RI kan, kelompok masyarakat juga bisa mengadukan nasibnya ke DPR RI,” katanya kepada Rakyat News, Kamis, 28 September 2023.

Untuk sementara, Ia mengaku akan melakukan kunjungan secara mendalam ke warga Bojong-Bojong Malaka, Depok yang merupakan ahli waris di lahan tersebut. “Nanti mau silatuharahim juga ke mereka,” pungkas dia.

Sebelumnya, Ia menanggapi konflik lahan yang menjadi PSN UIII tersebut dan meyakini keberadaan ahli waris merupakan sebagai pemilik yang sah atas tanah adat kampung Bojong-Bojong Malaka.

“Saya sudah tahu kasus tanah RRI itu sejak saya masih jadi anggota DPRD Depok. Saya punya dokumen-dokumennya, lengkap,” katanya kepada wartawan, Senin, 26 September 2023.

(Dirham)