YOGYAKARTA – Kecelakaan yang melibatkan satu mobil dan sepuluh sepeda motor terjadi di Jalan Mrisi, Madukismo, Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan Sesuai Undang-undang

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono mengatakan, kecelakaan berawal dari SCM (57) warga Gamping Tengah, Ambarketawang, Sleman yang melintasi Jalan Mrisi, tepatnya Padukuhan Mrisi Lor, Kelurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan Bantul dari utara ke selatan.

“Sampai di TKP (tempat kejadian perkara), menabrak sepeda motor dan sepeda kayuh ontel. Dia diduga panik, hilang konsentrasi membanting  ke kanan,” katanya.

Pengemudi mobil kemudian membelok ke kiri dan menabrak banyak kendaraan hingga dihadang masyarakat pada jarak 200 meter.

Dia kemudian menjelaskan bahwa total ada sepuluh kendaraan, dan satu sepeda tertabrak. Namun, sepeda tersebut tidak rusak dan dibawa oleh pemiliknya.

“Korbannya lecet lecet saat ini 11 korban mengalami luka ringan. Dirawat PKU Bantul 7 orang, dan 4 orang di RSUD Panembahan Senopati,” katanya.

Maryono mengatakan, pengemudinya masih diperiksa.

“Kecepatan kendaraan mobil Brio kurang lebih 30-40 kilometer, dari kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia,” ujarnya, dilansir kompas.com.

Baca Juga : Fakta Wartawan Disekap dan Dianiaya oleh Oknum Pemkab Karawang