RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI), M. Herindra, memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Upacara yang mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”, diadakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada KORPRI. Upacara ini diikuti oleh para pegawai Kementerian Pertahanan, baik personel Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan Wamenhan RI M. Herindra menegaskan bahwa, anggota KORPRI Kemhan merupakan pelayan publik dan sebagai jembatan pemerintah yang harus terus mengupdate diri, bertransformasi dan tanggap terhadap teknologi. Selain itu, perlu memiliki tingkat technology awareness sebagai pioneer kebijakan pertahanan negara yang berkembang di era digitalisasi.

“Upacara HUT KORPRI ini menjadi momen penting bagi seluruh ASN untuk terus meningkatkan komitmen dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan membangun bangsa dan negara. KORPRI memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” ujar Herindra.

Di akhir acara, M. Herindra mengharapkan seluruh anggota KORPRI dapat terus berkontribusi, berprestasi dan berinovasi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan maju.

Selain Ketua KORPRI Kementerian Pertahanan, upacara juga turut dihadiri oleh Irjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan, Kabadiklat Kemhan, Karo Humas Setjen Kemhan, Kapusdatin Kemhan serta Pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.