Luwu Timur – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) mewujudkan komitmennya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Pengembangan Laa Waa River Park yang berada di Desa Matano merupakan salah satu kontribusi yang dihadirkan oleh PT Vale sejak 2022.

Bupati Luwu Timur Budiman menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Vale dalam membantu program Pemkab Luwu Timur, salah satunya sektor pariwisata.

Budiman mengatakan, kolaborasi antara PT Vale, Pemkab dan masyarakat dalam membangun ekowisata di Lutim dapat terus berlanjut.

Sehingga, tidak hanya dari sektor pertambangan yang menunjang perekonomian tetapi ada dari sektor lain khususnya sektor pariwisata.

“Saya berterima kasih kepada PT Vale yang telah memberikan anggaran ratusan juta untuk pengembangan objek wisata ini. Saya berharap PT Vale terus memberikan bantuan, karena tempat ini menjadi destinasi yang sangat baik bagi masyarakat,” usai meresmikan aula wisata yang merupakan bantuan PT Vale dan meresmikan objek wisata Laa Waa River Park, di Desa Matano, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sabtu (6/5/2023).

Budiman didampingi, didampingi Direktur External Relations PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma dan Senior Manager Social Development Program (SDP) Ardian Indra Putra, serta KKepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olah Raga Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina.

Menurut Budiman, apa yang dilakukan PT Vale tentunya memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar.

Untuk itu, pihaknya berharap pengelolaan destinasi wisata Laa Waa River Park dapat dimaksimalkan dengan membuat master plan untuk membuat tempat ini menjadi lebih baik dan lebih menarik para wisatawan.

Sejak dirintis pada 2020, PT Vale aktif memberikan bantuan melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) untuk pengembangan Laa Waa River Park.