RAKYAT.NEWS, MAKASSARUniversitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengundang Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, untuk melakukan kampanye di Kampus Unhas. Mahfud MD kabarnya akan lebih dulu menyampaikan visi misinya kepada Mahasiswa. Ketua Satgas Kampanye Unhas, Muhammad Al Amin mengatakan, kampanye akan digelar di Baruga AP Pettarani Unhas pada Sabtu (13/1/2024). 

4 Panelis yang akan merombak visi-misi pasangan Ganjar-Mahfud adalah Prof Amran Razak, Prof Farida Patittingi, Prof Marzuki dan Prof Tasrief Turungan. Muhammad Al Amin mengatakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nomor 15 Tahun 2003 tentang kampanye pemilu, kandidat calon presiden diberi kesempatan menyampaikan gagasannya di hadapan Mahasiswa.

“Prof Mahfud akan berkampanye di Unhas. Unhas menyebut kegiatan itu adalah penyampaian gagasan dan visi misi calon pemimpin bangsa. Kandidat akan menyampaikan visi misi pada sesi pertama, kemudian sesi kedua ditanggapi oleh panelis yang telah ditentukan oleh rektor, para guru besar Unhas”, katanya.

Al Amin mengungkapkan, dari 3 kandidat Capres-Cawapres, baru pasangan calon nomor urut 3 yang memastikan kehadirannya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Undangan ke (capres-cawapres) 01 dan 02 juga sudah disampaikan cuma belum ada tanggapan, mungkin barangkali bisa menyelesaikan jadwal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Sahabat Mahfud Sulawesi Selatan (Sulsel), Iwan Kurniawan, mengatakan kedatangan Mahfud MD ke Unhas sudah pasti karena undangan sudah diterima.

“Yang saya ketahui Satgas Kampanye Unhas mengundang seluruh Capres, namun baru pasangan Ganjar-Mahfud yang menyatakan kesiapannya untuk mengikuti agenda tersebut di kampus Unhas,” katanya.

Menurut dia, Mahfud MD akan tiba di Makassar, pada Jumat (12/1/2024), pukul 21.40 WITA, selanjutnya menuju Hotel Claro untuk beristirahat dan menghadiri undangan kampanye dari Unhas keesokan harinya.

“Jadi acara kampanye Ganjar-Mahfud dimulai Pagi 08.00-10.30 WITA,” jelasnya.