“Sekira 200 media yang tergabung jadi suatu potensi yang bisa dikolaborasikan sehingga bisa kita manfaatkan untuk kebaikan daerah, kehadiran media online ini juga menjadi ancaman kita semua, baik ancaman berupa profesionalisme, dalam hal penegakan hukum undang-undang ITE dan dalam hal kemunculan berita hoaks, itu perlu kita perhatikan, perlu kita perangi bersama,” tegasnya.

Lanjut Arry AS membahasakan bahwa JOIN lebih mengutamakan kualitas kaderisasi serta mengedukasi anggotanya, Ia juga menuturkan JOIN mengutamakan peningkatkan etika dan profesionalisme.

“JOIN saat ini fokus pada kaderisasi dan edukasi terhadap anggota kami, dimana kami terus meningkatkan etika dan profesionalisme jurnalis khususnya anggota JOIN yang saat ini di Sulawesi Selatan seluruh kabupaten kota,” paparnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Direktur PT.Semen Tonasa , Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson S.Sos, M.Si, Kapolres Pangkep AKBP Tri Handoko Wijaya Putra, Dandim 1421/Pangkep Letkol Hengky Vantriardo, Kepala Lapas Pangkep, Ketua PWI Pangkep, Muh Takwal Alhamdi, Kejari Pangkep Fajar Gurindro, Dinas Kominfo perwakilan dari Bupati Pangkep.

Usai pelantikan Pengurus JOIN Pangkep dilanjutkan dengan pelatihan penulisan diikuti puluhan peserta. (**)