RAKYAT NEWS, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar ajang tahunan bergengsi, “BAZNAS Awards 2024” bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (29/03/2024).

Acara tersebut sejatinya dijadwalkan dibuka oleh Presiden Jokowi, namun satu dan lain hal, Bapak Presiden berhalangan hadir sehingga dibuka oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qaumas atau Gus Yaqut.

BAZNAS Awards merupakan ajang penghargaan kepada lembaga pengelola zakat, pemerintah pendukung kebangkitan zakat, para tokoh yang berkontribusi dalam memajukan pengelolaan zakat, dan berbagai kategori lainnya, mulai dari pengumpulan, pelaporan, perencanaan, pendistribusian, pendayagunaan, koordinasi dengan pemerintah, dan sejenisnya.

BAZNAS Enrekang kali ini mendapatkan tiga kategori sekaligus, terbanyak dari seluruh lembaga pengelola zakat di daerah Indonesia Tengah dan Timur. Ketiga kategori dimaksud adalah, BAZNAS kabupaten/kota dengan pengumpulan via fundraising digital terbaik, BAZNAS kabupaten/kota dengan pendistribusian terbaik, dan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik.

Bapak Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, MM., hadir langsung menerima penghargaan sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat.

“Luar biasa ini BAZNAS Enrekang, kinerjanya benar-benar layak diapresiasi. Insya Allah Pemda Enrekang, dan segenap masyarakat akan terus mendukung program-program BAZNAS ke depan,” ujarnya usai naik panggung menerima penghargaan.

Sementara itu, Ketua BAZNAS, H. Junwar sangat optimis, tahun depan Enrekang akan kembali naik panggung dengan nominasi yang berbeda.

“Dengan melihat semangat Pimpinan BAZNAS Enrekang, didukung oleh amil yang cakap dan kompeten, insya Allah masih banyak kategori bisa kita menangkan, saya optimis,” tuturnya.

Pimpinan BAZNAS Enrekang lainnya, H. Kamaruddin mengatakan dari hasil yang didapatkan, ia meminta kepada semua SDM terkait untuk selalu bersemangat dan bekerja keras.

“Kita harus lebih semangat bekerja, yang penting kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas, dan kuncinya ada pada SDM amil, baik pimpinan maupun amil pelaksana,” jelasnya.