Bahkan, ia mengaku bakal membuka pintu seluas-luasnya bagi jurnalis online yang ada di Jeneponto untuk ikut bergabung di JOIN Jeneponto.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa JOIN Jeneponto siap menjadi mitra semua stakeholder di Butta Turatea, termasuk aparat penegak hukum dalam mempublikasikan kasus yang sedang berjalan, sehingga keterbukaan informasi publik dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pasalnya, Arifuddin mengaku JOIN Jeneponto siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan berita yang berimbang sesuai dengan rambu-rambu yang tertuang dalam kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Kita siap untuk menjadi mitra strategis semua pihak, termasuk eksekutif, legislatif, dan semua masyarakat untuk mewujudkan berita yang santun dan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara ketua DPW JOIN Sulsel Dr. Arry A.S. SH.MH.CPCE, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua DPD JOIN Jeneponto, Musda ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di seluruh DPD JOIN yang ada di Sulsel.

Saya berharap organisasi JOIN yang di pimpin Arifuddin Lau bisa lebih mengedepankan SDM pada anggotanya khususnya yang tergabung DPD JOIN Jeneponto.

Kabid Humas Kominfo Jeneponto Mansyur Rahman, sangat mengapresiasi DPD JOIN Jeneponto, selama ini banyak membantu pemerintah, memberikan informasi ke masyarakat terkait kemajuan daerah Butta Turatea kabupaten Jeneponto. (*)