“Insya Allah dengan Pemberantasan PSN melakukan Apatisasi melakukan Fogging penularan deman berdarah kita bisa putus di kabupaten Bantaeng,” pungkas dia.

Sementara Lurah Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Mujaddid R Alqudsi S.STP, M.AP mengatakan bahwa hari ini Dinas Kesehatan Bantaeng bersama melakukan pembagian Fogging dan pembagian Abate

“Kami hari ini telah melaksanakan fogin dan pembagian Abate yang dilaksanakan langsung Dinas Kesehatan bersama dengan puskesmas kota di wilayah RW 5 Lembang Cina. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan dan puskesmas kota atas perhatiannya kepada warga kami,” ucap Mujaddid R.

Untuk memutus mata rantai kata dia, penyebaran deman berdarah tentunya langkah ini belum mampu memutus secara keseluruhan dan kami akan laksanakan pembasmian atau pemusnaan terhadap jentik-jentik nyamuk secara keseluruhan di RW 5 Lembang Cina,” urai Lurah muda ini.

Sekedar diketahui Januari 2022 ada 54 kasus 52 sudah sembuh, 2 masih dirawat di RSUD Prof dr. H.M. Anwar Makkatutu.Data tersebar di 26 Desa/Kelurahan.
Kasus tertinggi ada di
Kelurahan Pallantikang capai 12 kasus.
Kelurahan Bonto Sunggu 6 kasus
Desa Bonto Maccini 6 kasus
Desa Bonto Salluang 2 kasus
Kelurahan Bonto Rita 2 kasus
Kelurahan Letta 2 kasus
Kelurahan Bonto Manai 2 kasus
Dewa Pajukukang 2 kasus
Kelurahan Malilingi 2 kasus
Kelurahan Bonto Lebang 2 kasus. (*)