RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter berhasil melakukan evakuasi pada rangkaian Commuter Line (CL) No.5508 relasi KP Bandan-Cikarang via Pasarsenen yang anjlok didepan WTC.

“Rangkaian CL 5508 yang terkendala dibawa ke Stasiun Kemayoran untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Leza Arlan Manager External Relation dan Corporate KAI Commuter, Sabtu (13/4/2024).

Lebih lanjut, Leza mengatakan, KAI dan KAI Commuter telah menormalisasi jalur rel.

“Saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya perbaikan agar jalur rel normal kembali,” kataya.

Saat ini KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Manggarai

“Pada lokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur dan dilakukan pembatasan kecepatan perjalanan,” imbuh Leza.

Untuk menekan kelambatan perjalanan kereta api, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Pasar Senen perjalannya sampai Stasiun Kemayoran, dan perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Manggarai perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke.

Untuk update rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line dapat diakses melalui Aplikasi C-Access secara real time dan sosial media @commuterline. KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas dilapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat.