RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bayi berusia tujuh bulan menjadi korban kecelakaan beruntun di KM 713+000 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), pada Sabtu malam (13/4/2024).

Kanit PJR Polda Jawa Timur III, AKP Yudiyono mengatakan, situasi dan arus lalu lintas pada saat kejadian ramai lancar, cuaca juga cerah. Sedang penyebab kecelakaan disebut karena pengemudi tak konsentrasi dan tidak menjaga jarak aman.

“Patut diduga pengemudi kurang konsentrasi dan tidak menjaga jarak aman kendaraan sehingga terjadi laka lantas,” ujarnya, Minggu (14/4/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Yudiyono bercerita, semula satu kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melaju dari Mojokerto ke Surabaya berada di lajur tengah.

“Setibanya di KM 713+000 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto, [mobil paling depan] diduga melakukan pengereman mendadak dan kendaraan tersebut ditabrak dari belakang kendaran Suzuki XL 7,” kata Yudiyono.

Di lokasi yang sama. lima kendaran di belakangnya menabrak Suzuki XL 7, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Expander, dua Toyota Innova dan satu Suzuki XL 7 lainnya, dan satu Daihatsu Xenia.

“Dengan posisi terakhir kedua Kendaraan berada jalur cepat menghadap ketimur,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, R bayi berusia tujuh bulan Warga Medokan Ayu, Surabaya mengalami benjol di kepala. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat untuk penanganan.