RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebut 10 ribu pendukung Prabowo-Gibran akan menggelar aksi damai di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Jumat (19/4/2024). Aksi itu bersamaan dengan penyerahan amicus curiae terkait sidang sengketa Pilpres 2024.

“Terkait amicus curiae tadi rencana kami akan menyerahkan pada saat aksi damai tersebut akan mengantarkan langsung, terkait tadi 10 ribu tentu itu adalah murni dari masyarakat pemilih,” kata Koordinator lapangan aksi damai, Ali Lubis, di Slipi, Jakarta, Rabu malam (17/4/2024), mengutup CNNIndonesia.com.

Selain 10 ribu orang yang disebut telah siap mendaftar itu, kubu Prabowo juga mengajak seluruh pendukung lainnya untuk mengajukan diri sebagai amicus curiae.

Ia pun menolak dalil yang disampaikan oleh kubu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sebagai pemohon yang menyatakan kemenangan Prabowo-Gibran karena praktek politik gentong babi berupa bombardir paket bantuan sosial oleh pemerintah.

Ali menyebut perolehan suara yang diraih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kemarin diraih secara sah dengan cara yang demokratis.

MK dijadwalkan akan membacakan putusan sidang hasil sengketa Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024).

Pada Selasa (16/4) lalu, pihak yang bersengketa terkait hasil Pilpres 2024 telah menyerahkan kesimpulan masing-masing.

Belakangan, sejumlah tokoh besar politik di Indonesia juga telah mengajukan diri sebagai amicus curiae. Beberapa di antaranya ialah, Megawati Sukarnoputri, Din Syamsuddin, Rizieq Shihab, hingga Yusuf Martak.