RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Gerindra sedang memastikan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terus terbuka. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, jadwal pertemuan keduanya sedang disusun.

“Insyaallah (bertemu). (Jadwal) lagi disusun,” kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024), mengutip detikcom.

Muzani mengatakan, pembicaraan antara Gerindra dan PDIP terus intensif. Komunikasi terakhir terjadi sebelum Lebaran atau Idul Fitri tahun ini. “Sebelum Lebaran,” katanya.

Sebelumnya, pasangan Prabowo di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, menyebut Prabowo telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh PDIP terkait rencana pertemuan dengan Megawati.

“Kalau Pak Prabowo sendiri sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dari PDI Perjuangan,” kata Gibran ditanya soal rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo, Rabu (17/4).

Hanya saja saat ditanya siapa tokoh yang telah berkomunikasi dengan Prabowo, Gibran enggan menjawab. Menurutnya, di momen Lebaran ini semua orang ingin memanfaatkan silaturahmi satu sama lain.

Salah satunya, yang telah menjalin pertemuan yakni Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang sempat bertemu dengan Megawati saat open house Lebaran.

“Ada beberapa lah (tokoh PDIP komunikasi dengan Prabowo). Sekali lagi, ini masa Lebaran, semua orang penginnya bersilaturahmi, maaf-maafan. Kemarin Pak Ketua TKN Pak Rosan sudah bertemu dengan beberapa tokoh, nggih, makasih nggih,” pungkasnya.