RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan orang yang akan mengisi posisi menteri koordinator di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming merupakan ahli di bidangnya.

“Karena itu sekali lagi apa yang diajukan oleh pimpinan partai politik terhadap nama-nama itu kami menganggap orang-orang itu orang yang ahli dan profesional dalam bidangnya,” ujar Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024), mengutip detikcom.

Muzani mengatakan, komposisi kabinet, nantinya tak ada pembedaan khusus antara kalangan partai dan profesional. Termasuk jabatan menteri koordinator (menko).

“Kami menganggap bahwa tidak ada dikotomi antara profesional dengan orang partai politik,” ujarnya.

Menurut Muzani, tokoh dari utusan partai bukan berarti tidak memiliki keahlian profesional. Dengan begitu, kata dia, antara kalangan profesional dan partai tidak disekat dalam penentuan menteri kabinet.

“Orang partai politik bisa juga menjadi profesional karena sesungguhnya keahlian yang dimiliki oleh orang politik juga tidak kalah ahlinya dengan orang yang di bidang profesi tertentu,” katanya.