RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono mengatakan, tidak akan ada keberpihakan dalam pengambilan keputusan sengketa Pilpres 2024.

Fajar menyatakan hal itu setelah sejumlah kiriman karangan bunga terpampang berjejer di gedung MK, pada Jumat (19/4/2024).

“Itu saya kira tadi pagi atau malam (dikirimnya), karena ada tone seperti itulah maka ini kondusif semua ini, nggak ada yang memihak ke mana-mana ini MK. Kami terima, tapi kami tempatkan supaya tidak terlalu dilihat orang,” ujar Fajar, di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024), mengutip detikcom.

“Kita terima kasih kepada pihak yang berkirim karangan bunga kepada kita. Itu bentuk apresiasi kepada MK. Tapi untuk menjaga independensi Hakim Konstitusi, menjaga netralitas ini suasana persidangan termasuk luar persidangan. Maka itu tidak kita pajang, tapi kita simpan,” ujarnya.

Seperti diketahui, sidang putusan sengketa Pilpres 2024 akan digelar pada Senin (22/4/2024). Karangan bunga yang menyindir gugatan terhadap hasil Pilpres 2024 pun berjejer di MK hari ini.