JAKARTA – Ketegangan tinggi antara Demokrat dan PDIP tampaknya belum akan mereda untuk beberapa waktu ke depan.

Baca Juga : Andi Sudirman Saksikan Pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Terkait perkembangan saat ini, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto disebut-sebut menggunakan cara Dipa Nusantara Aidit atau DN Aidit. Hasto dianggap bertindak seperti para pemimpin Partai Komunis Indonesia (PKI) dałam memperlakukan lawan politik.

Penilaian itu datang dari Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief. Andi melihat Hasto menggunakan cara yang sama dengan Aidit. Hasto dianggap memiliki kuasa tinggi.

“Ya mirip memang, adu domba, kemudian cari muka, kriminalisasi, intinya seolah-olah paling berkuasa padahal tidak berkuasa,” katanya, Kamis (13/10/2022).

Andi berbicara tentang semua kesamaan berdasarkan apa yang dia pelajari dan ketahui dari sejarah. Menurutnya, cara DN Aidit yang berlebihan, saat ini sedang ditiru Hasto.

“Jadi ngambil hatinya, cari mukanya terlalu berlebihan tahun 1964. Setidaknya itulah yang saya pelajari dari sejarah dan sekarang sedang dipraktikkan oleh Hasto ini. Mirip,” katanya, dilansir suara.com

Sebelumnya, melalui akun Twitternya @Andiarief_, politisi Partai Demokrat itu mengkritik Hasto Kristiyanto. Perilaku Hasto dalam menghadapi lawan politik dinilai mirip dengan DN Aidit.

Baca Juga : Penilaian UKP Pertanian Segera Dihelat, Lutra Target Piala Abdibaktitani