Makassar, matasulsel – Komunitas Pecandu Aksara kembali menggelar workshop menulis kisah romance di Kedai Kopi Keiko, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (22/10/17).

Menghadirkan pemateri Hardi Zhu, penulis 4 novel genre romance. Kegiatan yang berlangsung sore itu turut dihadiri peserta dari berbagai profesi dan usia.

Dalam kesempatannya, Hardi Zhu mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis karya bergenre romance yaitu penentuan karakter tokoh, pemilihan konflik, pemilihan diksi, serta bagaimana membuat silent moment.

“Silent moment berbentuk narasi yang menceritakan apa yang dirasakan oleh tokoh dalam cerita. Bagaimana membuat silent moment yang menarik itu tergantung dari penulis dalam meramu kata sehingga pesan dapat sampai kepada pembaca,” jelasnya.

Rakyat News

Usai materi, kegiatan dilanjutkan dengan praktik menulis silent moment oleh peserta workshop yang kemudian akan dikomentari oleh pemateri.

“Workshop ini merupakan kegiatan mingguan yang rutin diadakan oleh Komunitas Pecandu Aksara sebagai komunitas pegiat literasi guna meningkatkan minat menulis dan membumikan literasi” pungkas Deyha Nadya selaku inisiator kegiatan.

Laporan: Fanny Ramadhany (Peserta Kegiatan)