CIMAHI – Orang tua Rizaldi Nugraha Gumilar, yang membunuh gadis 12 tahun di Simahi, Jawa Barat, telah mendapat perhatian polisi. Polisi menduga peran orang tua dalam menyembunyikan pelaku.

Baca Juga : TGIPF Temukan Rekaman CCTV Kanjuruhan Hilang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, para pelaku berusaha melawan saat petugas berusaha mencari barang bukti senjata tajam yang digunakan. Pelaku berusaha menyembunyikan barang bukti.

Namun polisi berhasil menyita barang bukti yang disimpan pelaku di rumah orang tuanya. Ibrahim juga menjelaskan bahwa orang tuanya menyuruh pelaku untuk melarikan diri.

“Pada saat itu ketemu (sangkurnya) dan orang tuanya juga menyampaikan untuk menyuruh yang bersangkutan kabur sehingga pada saat diamankan yang bersangkutan diminta untuk menunjukkan alat bukti tersebut,” katanya, Senin (24/10/2022).

Ibrahim membenarkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki orang tua pelaku.  Polisi menduga pelaku ditolong orang tuanya saat bersembunyi.

“Orang tuanya itu awalnya dia menyembunyikan pelakunya, karena dia memang tidak kooperatif dan menyembunyikan pelakunya makanya yang bersangkutan dilakukan pendalaman pemeriksaan karena menyembunyikan pelaku kejahatan,” tambahnya, dilansir detik.com.

Baca Juga : Cemburu Buta, Seorang Pria Dibunuh di Hotel Semarang