Rakyat News, Makassar – Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan korban gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

 

Habibna Makassar turut mengucapkan belasungkawa dan doa atas musibah gempa Cianjur. Semoga mendapat kemuliaan dan keberkahan untuk menghadapi cobaan dalam keadaan ikhlas dan sabar.

 

“Kami keluarga Besar Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar turut bela sungkawa atas musibah gempa yang terjadi di daerah Cianjur,” ucapnya.

 

Tidak hanya itu Pimpinan Yayasan Shiraathal Mustaqiim ini mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus imam mesjid serta para pimpinan majelis turut mendoakan korban bencana Yang terjadi di indonesia

 

“Kami meminta kepada warga Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Terkhusus para imam mesjid dan para majelis untuk mendoakan bersama saudara kita yang tertimpa musibah gempa Cianjur,” ungkapnya.

 

 

 

Tak hanya Doa, Habib Hamid mengajak ummat Islam untuk melaksanakan shalat ghaib dan dzikir untuk meringankan beban korban bencana

 

 

“Mari melaksanakan shalat ghaib dan dzikir bersama. Semoga dengan dilaksanakannya dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

 

Diketahui korban meninggal tersebar di Kecamatan Cilau, Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cugeneng Kabupaten Cianjur. Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

 

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak, sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak.

 

Penulis: Yayan Stiv