“Pandemi menjadi satu keadaan yang mana berbagai kegiatan yang dilakukan melalui upaya yang tidak biasa. Unhas terus berupaya menghadirkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Kami datang bukan sebagai tamu, tapi ingin menjadi bagian dari masyarakat Takalar,” jelas Prof. Dwia.

Mewakili Pemerintah Sulsel, H. Suherman S.E., M.M., selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sub Bidang Keagamaan, mengatakan usia Unhas saat ini merupakan usia dewasa dengan modal meraih harapan, mencapai universitas yang semakin terkemuka. Lebih berkontribusi terhadap daya saing Sulsel dan Indonesia secara umum.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa agenda yang dilakukan, yakni penyerahan bantuan 65 bak cuci tangan dari Unhas kepada Pemda Takalar. Selain itu, juga terlaksana pelepasan pendamping kedelai se-Sulawesi Selatan yang merupakan mahasiswa Unhas, dan ditutup dengan peninjauan lokasi pengabdian masyarakat seperti pemeriksaan hewan kesayangan hingga pelaksanaan vaksinasi bagi siswa hingga orangtua.

Kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 13.00 Wita.