JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Bupati Jeneponto Drs. H.Iksan Iskandar, M.Si didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jeneponto Maulana Askari menyerahkan bantuan modal usaha kepada Mustahik, di Tarrusang, Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (25/2/2023).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada UMKM Z-Kedai Baznas ke 24 atas nama Nurbaya dan sembako kepada Mustahik miskin Pipa Dg Lapang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jeneponto menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Jeneponto. “Program bantuan kepada Pengusaha yang kurang mampu ini adalah merupakan program bantuan Baznas, mudah- mudahan kedepan semakin banyak pengusaha menengah kebawah yang dibantu,” ucap Iksan Iskandar.

Dua orang mustahik penerima bantuan Baznas berterima kasih kepada bupati yang telah menyerahkan bantuan. “Terima kasih banyak kareng,” kata Pipa Dg Lapang.

Rakyat News

Program bantuan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik ini dalam bentuk bahan jual-jualan kedai bertujuan untuk pengembangan usaha produktif yang diharapkan ada perubahan dari Mustahik menjadi Muzaki, artinya kalau selama ini mereka biasanya menerima bantuan maka kedepannya diharapkan mereka akan berzakat atau berinfaq melalui Baznas, jelas Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari.

Ditempat yang sama Waka II Baznas Jeneponto Abd. Rivai S.M., Hk juga mengatakan bahwa program bantuan kepada kedai dengan nama Z-Kedai ini adalah berasal dari hasil pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) para muzaki ke Baznas untuk Pemberdayaan ekonomi mustahik yang ke 24 dimana sebelumnya telah memberikan 23 Z~ Mart yang tersebar di 11 Kecamatan.

Semoga tahun-tahun berikutnya semakin banyak Muzaki yang menyalurkan Zakat, Infaq dan sedekahnya kepada Baznas sehingga kami bisa menyalurkan lebih banyak, bukan hanya kepada pengusaha kecil seperti ini tapi bantuan kepada fakir dan miskin lainnya seperti Santunan kepada Fakir, Rumah Tinggal Layak Huni, Beasiswa miskin, beasiswa prestasi, bantuan kesehatan, bantuan bencana dan lain-lain, harap Rivai Dg Tangnga, selaku Bidang Pendistribusian Baznas Jeneponto. (**)