PANGKEP, RAKYAT NEWS – Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Pangkep berlangsung meriah, di Alun Alun Kota Pangkep, Selasa (2/5/2023)

Dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Pangkep, Pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada Kepala Desa, berupa Kepala Desa Peduli Pendidikan.

Muhammad Nasrun Munir, Kepala Desa Pitue adalah salah satu sosok Kepala Desa yang menerima penghargaan Kepala Desa Peduli Pendidikan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pangkep, dalam kategori inovasi sekolah pesisir.

Rakyat News

Menurut MNM sapaan akrab sang kepala desa menjelaskan bahwa, sekolah pesisir berbentuk menyekolahkan Lansia dan Wisuda Lansia, kami juga menyelenggarakan sekolah inklusi dengan menyekolahkan 4 orang anak Papua yang mukim di Desa Pitue serta menyerahkan bantuan sepeda bagi anak kurang mampu dan bantuan beasiswa siswa berprestasi.

Lebih lanjut Muhammad Nasrun yang juga sebagai pegiat dan fasilitator utama di lembaga Pattiro Jeka tahun 2016-2017, kami tidak pernah berpikir akan mendapatkan penghargaan, karena yang kami lakukan adalah bagaimana mewujudkan visi misi kami sewaktu mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, dan tentu saja apa yang kami lakukan saat ini tidak terlepas dari bimbingan dan pengalaman saya sebagai kader, pegiat di berbagai kegiatan sebelum ssya sebagai Kepala Desa termasuk saat bergabung di lembaga Pattiro Jeka, tutupnya. (oji/shg)