MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., silaturahmi dengan awak media Se Kota Makassar, yang dikemas dalam tema “Nongkrong Sore Bareng Pangdam XIV/Hsn dan Kapendam XIV/Hsn bersama awak media se Kota Makassar”, di salah satu Cafe di Kota Makassar, Kamis, (4/5/2023).

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, Ketua PWI Sulsel, para Ketua Organisasi Media, para Pimpinan Media dan ratusan Wartawan baik Media Elektronik, Cetak dan Online se Kota Makassar.

Santai bersama awak media ini, menjadi salah satu agenda yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama elemen masyarakat terkait berkolaborasi dalam proses keberhasilan pembangunan.

Dalam nongkrong sore yang dirangkaikan dengan silaturrahmi dan halal bi halal bersama awak media ini, juga dijadikan momentum sosialisasi sejumlah program Kodam Hasanuddin sebagai bentuk sinergitas sekaligus implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, terkait peran TNI yang diharapkan hadir sebagai solusi dari kesulitan masyarakat.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini menyebut akan pentingnya sinergitas antara TNI dan Media sebagai mitra dalam menjaga sebuah Negara. Menurutnya dalam sebuah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dikenal dengan adanya teori atau konsep Pentahelix oleh Arif Yahya. Media, menjadi salah satu dari lima unsur yang harus berkolaborasi agar terwujud pembangunan dan kemajuan. Lima unsur tersebut, yaitu akademisi, pelaku usaha, pemerintah, masyarakat atau komunitas, dan media dengan publikasi informasinya.

Selain itu, Mayjen Totok menyampaikan jika pihaknya akan selalu menerima masukan dan koreksi demi membangun kinerja yang terbaik ke depannya. Ia menyebut nongkrong sore yang dilakukannya guna menghilangkan sekat dan membina kedekatan serta meningkatkan persaudaraan.