TAKALAR – Penyambutan Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Jumat (23/12).

Baca Juga: Sehari Pasca Menjabat, Pj Bupati Takalar Tinjau Abrasi Pantai Galesong

Sekda Takalar, H. Muh Hasbi, S.STP. MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Takalar di Butta Panrrannuangku.

 

Dihadapan Pj. Bupati Takalar H. Hasbi memperkenalkan letak geografis Takalar dimana wilayah barat berbatas langsung dengan kota makassar, diwilayah timur berbatasan dengan Kabupaten Gowa dengan luas wilayah 566 Km² dan memiliki panjang pantai 42 Km.

 

Takalar juga terdiri dari 10 kecamatan dan sebentar lagi perdanya akan didefinitifkan menjadi 12 kecamatan dengan jumlah 111 desa/kelurahan, 305.000 penduduk, 305.000 jiwa dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani dan nelayan.

 

Lanjutnya, Pj. Bupati Takalar dimandat Gubernur Sulsel untuk tuntaskan tugas.

 

“Beliau dimandat oleh Gubernur Sulsel untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah baik dan melengkapi yang masih kurang,” jelasnya.

 

Ia juga berharap apa yang disampaikannya menjadi acuan untuk pembangunan Takalar.

 

“Semoga apa yang menjadi informasi awal ini bisa menjadi bahan awal untuk pembangunan Takalar kedepan,” ujarnya.

 

Pj. Bupati Takalar dalam sambutan pertamanya menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang penuh kekeluargaan. Ia juga memperkenalkan diri dan menjelaskan perjalanan karirnya selama di pemerintahan.

 

“Berbicara tentang takalar. Takalar bisa dikatakan kecil-kecil cabe rawit, karena hampir seluruh potensi pembangun peradaban manusia ada di sini. Baik dari sisi letak geografis dan radius yang dekat dari Pemerintahan Provinsi Sulsel. Biasanya kehidupan yang lebih berkualitas akan ditemukan disitu seiring dengan kemajuan peradaban kita,” imbuhnya.