MAKASSAR – Hujan yang mengguyur kota Makassar dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan ketinggian air naik. Beberapa perumahan di kota Makasar terendam air, hingga menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satu perumahan tersebut terletak di Jalan Kompleks IDI Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Baca Juga : Longsor di Kabupaten Gowa, Gubernur Sulsel Kirim Tim Tagana

Menindaklanjuti laporan dari beberapa warga, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menurunkan personel dari Batalyon A Pelopor untuk membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir.

Berbekal perahu jerigen yang dirakit sedemikian rupa, Personel Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Subsatgas SAR Operasi Lilin 2022, dipimpin Aipda Syamsuddin dengan sigap mengevakuasi sedikitnya 11 kepala keluarga.

Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Sapari, yang berada di lokasi mengatakan, personel sudah dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga dan barang-barang yang masih dapat digunakan.

“Personel kita hadir di lokasi guna memberikan bantuan kepada warga dan kita harus tetap berhati-hati dalam proses evakuasi, terutama kepada anak anak dan juga orang tua,” katanya.

Selain mengevakuasi warga terdampak banjir, para personel Brimob akan menyisir disetiap lorong serta menjemput warga yang terdampak banjir di lokasi dari rumah ke rumah.

“Selain mengevakuasi, personel kami juga akan  menjemput korban banjir dari rumah ke rumah, kemudian kita menempatkan di rumah warga yang belum terkena banjir setelah itu kita evaluasi ke Posko dengan menggunakan kendaraan Truk,” ujarnya.

Baca Juga : Delapan Sarana dan Prasarana RSKD Dadi Diresmikan, Ini Layanan Unggulannya