MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Buruh Kota Makassar telah didaftarkan di KPU Makassar beberapa menit jelang penutupan pendaftaran bacaleg, Minggu (14/05/2023) malam.

Dari puluhan bacaleg yang terdaftar salah satu diantaranya bernama Irwan, S.H yang berprofesi sebagai wartawan.

Ketua Exco Partai Buruh Kota Makassar, Sartono Laode Mutu, mengatakan para bacaleg yang didaftarkan untuk mengikuti pemilihan 2024-2029 semuanya adalah kelas pekerja, salah satu diantaranya merupakan wartawan senior.

“Kami juga memiliki bacaleg yang berprofesi sebagai wartawan,” ucap Sartono, Senin (15/05/2023).

Sartono menambahkan semoga dengan adanya teman wartawan menjadi perwakilan kita nantinya di DPRD Kota Makassar, apa yang dicita-citakan partai buruh yakni menghadirkan negara sejahtera bisa tercapai.

“Saudara Irwan kan, sudah cukup lama di lapangan. Dia lebih faham dan tahu seperti apa yang dialami masyarakat bawah. Dan berita-beritanya selama ini juga rata-rata memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil yang selama ini terabaikan,” ucap Sartono.

Maka sangat pas, tambahan Sartono jika saudara Irwan melanjutkan perjuangannya di legislatif, karena dia tahu apa yang diinginkan masyarakat.

Bukan hanya itu Sartono juga mengatakan Irwan yang merupakan salah satu mantan wartawan Tempo, dan beberapa media lokal di Sulawesi Selatan selain gencar memperjuangkan masyarakat kelas bawah dia juga sangat keras terhadap pelanggar hukum khususnya para koruptor.

Selain di kota Makassar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan juga ada beberapa teman-teman bacaleg yang berprofesi sebagai wartawan.

“Alasan kawan-kawan wartawan bergabung di partai buruh, karena inilah satu satunya partai yang benar-benar memperjuangkan hak-hak pekerja, buruh, petani, nelayan dan masyarakat miskin kota,” jelas Sartono.

Ada pun Irwan yang dipercayakan di dapil Makassar III kecamatan Tamalanre dan kecamatan Biringknaya saat ditanya ketertarikannya bergabung dan mencalonkan diri sebagai bacaleg partai buruh, mengatakan, ” Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan apa yang masyarakat inginkan karena hampir setiap hari saya bersama mereka,”. (*)