Makassar – Pengurus Perhimpunan Wija Raja (Perwiras) Lapatau melakukan silaturahmi ke rumah kediaman Sombayya Gowa  sebagai Pembina Perwira. Rombongan Pengurus inti Perwira langsung di pimpin Sapri Andi Pamulu didampingi oleh Andi Sofna, Andi Bau Usdi Mappanyukki dan Andi Oddang selaku ketua panitia silaturahmi keturunan Raja lapatau di Soppeng Juli mendang.’’Kami datang silaturahmi sekaligus menjenguk Sombayya Gowa yang pernah mengalami sakit tahun lalu . Sebagai anak kita wajib silaturahmi sekaligus mendengarkan nasehat,’’ kata Andi Sapri.

Dalam kesempatan silaturahmi penuh keakraban ini, pengurus juga melaporkan perkembangan peaksanaan pertemuan Wija dan gau Maraja di Soppeng.’’Kita laporkan perkembangan kepada Sombayya soal pertemuan Wija dan Gau Maraja di Soppeng,’’ ungkap Andi Oddang yang mendampingi Ketua Umum Perwira.

Sombayya Raja Gowa Andi Kumala  Idjo menyambut baik dan apreasiasi pengurus Perwira berkunjung ke kediamannya dan selalu konsen bergerak dalam kegiatan kebudayaan. Raja ke 38 ini berpesan kepada pengurus Perhimpunan Wija Raja lapatau  supaya tetap mengedepankan adab.’’Kita tidak boleh tersekat-sekat. Utamakan kekerabatan dan silaturami,’’ pesan Sombayya di depan pengurus. Selain sebagai orang tua, Sombayya Andi Kumala memang salah satu Pembina di perkumpulan organisasi yng di pimpin oleh Dirut BUMN ini.

Road show silaturahmi pengurus perhimpunan wija Raja Lapatau ini, juga menyempatkan singgah di rumah Karaeng Prof Aminuddin Salle di kabupaten Takalar. Silaturahmi yang di balut perbincangan seputar budaya ini lebih banyak mengupas soal pappaseng atau nasehat para orang tua dulu yang sangat bijak.