“Pesan saya kepada kalian, sebanyak 482 Pesilat, kalian harus bangga, bangga menjadi bagian dari Pesilat. Di tahun 80-an saya seperti kalian dan alhamdulillah mampu melewati itu semua. Saya berharap, waktu yang ada manfaatkan untuk berlatih, yang kalah jangan pesimis dan sedih harus berlatih, yang menang jangan terlalu merasa lebih tetap berlatih”, sambungnya.

Rakyat News

Jenderal bintang dua ini pun berharap agar para Pesilat yang terpilih untuk melanjutkan ditingkat pusat dapat bertanding dengan gagah berani dan tidak gentar menghadapi lawan, mengingat Kodam XIV/Hasanuddin merupakan satu-satunya Kodam yang melaksanakan seleksi.

“Kalian yang berangkat ke Bandung ingat, Kodam yang menyelenggarakan seleksi hanya Kodam Hasanuddin, sehingga kamu harus bangga. Nanti saya akan ke sana, saya akan melihat langsung, saya tidak ingin petarung-petarung Hasanuddin takut bertanding, seorang Pesilat tidak akan gentar menghadapi lawan. Saya sudah 38 tahun tidak turun gunung dan gantung sabuk, tanpa protector saya masih mampu, kalian harus berani, seorang petarung tidak dihitung dari banyaknya dia jatuh tapi dari banyaknya kemenangan pertandingan”, pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta yang berhasil menjadi juara pada laga ini yakni : Juara Umum 1, Tim A Kodam XIV/Hasanuddin (4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu), Juara Umum 2 diraih oleh Tim A Kodim 1403/Palopo (4 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu), dan Juara Umum 3 dari Kodim 1425/Jeneponto (3 Emas, 0 Perak, 4 Perunggu). Sedangkan Atlet Terbaik Putra yakni Aprisal dari Kodim 1423/Soppeng dan Atlet Terbaik Putri yakni Putri Andini dari Kodim 1425/Jeneponto. (*)