Makassar, Rakyat News – Mochammad Al Anugerah Agus (18), yang akrab disapa Al, berhasil menjadi juara 1 pada lomba esai Islamic Fair of Public Health 2017 yang diselenggarakan pada tanggal sabtu, 4 november 2017 oleh departemen agama islam bem fkm unair, surabaya. Selain lomba esai, IFoPH jg turut mengadakan cabang lomba lain diantaranya lomba tahfidz, poster dan nasyid.

Al sendiri tidak menyangka dapat mengalahkan kesembilan finalis yang judul esai dan presentasinya tidak kalah menarik. Juara 3 sendiri datang dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga atas nama In’amul Hasan sedangkan juara 2 UIN Sunan Ampel Sby atas nama Irsyad Roxiyul Azmi.

“alhamdulillah ini semua karena Allah. Selain itu juga mungkin karena faktor orang tua yang sudah bela-belain nemenin saya sampai ke surabaya hanya buat ngikutin lomba esai ini,” ujar Al

“harapan kedepannya sih semoga lomba ini adalah batu loncatan bagi saya buat ngikutin lomba-lomba berikutnya in syaa Allah dan tentunya bernilai pahala disisi Allah azza wa jalla. Saya juga berharap teman-teman di FKM bisa mulai berkarya dan berkontribusi sesuai dengan bidang yang disenanginya masing-masing,” pungkasnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD menyampaikan bahwa untuk berprestasi tidak berarti nanti di angkatan senior. Itulah yang ditunjukkan Al sebagai mahasiswa baru FKM Unhas. (*)