JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Berbagai moment kegiatan pelaksanaan program TMMD ke 116 Kodim 1425 Jeneponto di Lingkungan Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, tak lupuk dari sorotan camera milik Sertu Irfan.

Sertu Irfan diberikan amanah sebagai Tim peliputan penerangan Kodim 1425 Jeneponto yang kesehariannya memantau perkembangan hingga meliput dan mencari bahan pemberitaan untuk dipublikasikan terkait kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 Kodim 1425 Jeneponto di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Sosok Sertu Irfan yang diberikan amanah sebagai penerangan Kodim 1425 Jeneponto, baginya membutuhkan ketenangan dan ketelitian, dan yang terpenting dukungan dari semua kalangan.

Berbagai kegiatan tak lupuk dari sorotan cameranya, baik kegiatan sasaran fisik naupun sasaran non fisik hingga anjangsana yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke 116 wilayah kerja Kodim 1425/Jeneponto.

“Ini merupakan pengalaman baru saya di bidang penerangan Kodim, dan dihadapkan dengan kegiatan progam TMMD, hingga seluruh kegiatan pekerjaan satgas TMMD wajib di liput baik berupa dokumentasi foto maupun video,” tutur Sertu Irfan.

Untuk menghasilkan gambar yang baik, meskipun dibawah teriknya matahari, sosok Sertu Irfan tetap semangat dan fokus guna menghasilkan gambar yang baik.

Tak hanya itu, berbagai informasi tentang perkembangan pekerjaan fisik maupun non fisik dilapangan juga terus di-update kepada pewarta yang akan dijadikan bahan pemberitaan untuk dipublikasikan.

“Ini bagian dari pengalaman pertama dan keseruannya saya di bidang penerangan Kodim 1425/Jeneponto, untuk berbagai informasi baik ke awak media bahkan ke pimpinan,” ungkapnya.

Disela-sela kesibukannya, Sertu Irfan, selama meliput pelaksanaan kegiatan TMMD di Lingkungan Kalakkara itu, Sertu Irfan juga menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD, guna meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. (*)