GOWA – Menindaklanjuti keluhan warga, Kapolsek Bontonompo Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, S.H bersama personel dan Koramil turun langsung mengimbau dan memberikan edukasi kepada sopir truk pengangkut material di wilayah hukumnya, Jumat (9/6/2023).

Hal tersebut terkait truk yang kerap mengangkut material tidak menggunakan penutup terpal dan mengakibatkan debu bertebaran dijalan sehingga dapat membahayakan pengendaran lainnya.

Kapolsek bersama personel Polsek dan Koramil mengingatkan agar sopir truk tersebut untuk tidak melewati batas kapasitas serta menggunakan penutup terpal saat keluar ke jalan raya.

Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini bentuk tindaklanjut dari aspirasi masyarakat yang mengeluhkan armada truk yang sehari-harinya bekerja mengangkut muatan berupa material agar dapat menutup barang muatan menggunakan terpal.

“Kami turun langsung menemui para sopir truk yang melintas dan memberikan himbauan agar dapat menutup barang muatan menggunakan terpal.”ungkap Kapolsek Bontonompo.

Lanjutnya, penggunaan penutup terbal pada angkutan material harus dilakukan karena saat cuaca terik.

“Maka material bisa terbang dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan di belakangnya dan bisa masuk ke rumah warga,” terang Kapolsek.**