Total ada 100 bibit yang kami bagikan dan bagi para pengunjung CFD yang mengikuti akun sosial media SRE, akan kami berikan hadiah berupa totebag daur ulang.

Dengan cara ini, diharapkan gerakan ini dapat menyebarluaskan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mendorong masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

“Apresiasi dan terima kasih tentunya kami sampaikan kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah mendukung kegiatan kami ini lewat pendanaan di program Aktif Positif,” jelas Salsa Syahrani, Ketua Panitia Kegiatan Aksilibrasi Bumi.

Imran Kasim salah seorang warga menyampaikan bahwa, sebagai warga Kota Makassar, saya merasa sangat beruntung dan senang mendapatkan bibit pohon gratis dari program ini.

Inisiatif ini menunjukkan kepedulian dan komitmen kita dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi alam, tetapi juga menciptakan udara yang lebih segar, mengurangi polusi, dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sejuk,” paparnya.

Sementara itu Kurniawan Jaya selaku penanggung jawab program Aktif Positif bahwa, melalui gerakan Aksilibarasi Bumi ini, mahasiswa ingin menekankan pentingnya pelestarian hutan dan penghijauan dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

“Mereka percaya bahwa dengan aksi nyata seperti penanaman pohon, kita dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan kita dan masa depan generasi mendatang. Hal inilah yang menjadi alasan kita mendukung kegiatan hari ini,” jelasnya.**