JENEPONTO, RAKYAT NEWS Lembaga Pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini, TK LP2AUD Belay Kasih Kabupaten Jeneponto menggelar pentas anak dan penamatan terhadap 77 anak didik yang XV, tahun ajaran 2022/2023, di Ruang Pola Panrangnuanta, Ahad (18/6/2023).

Kegiatan tersebut di gelar dengan penuh keceriaan dan sukacita, dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H. ParisYasir, Kabid Paud Dikbud kabupaten Jeneponto, orang tua Anak didik, pengurus komite sekolah dan Wakil ketua PD Himpaudi Suryani Hajar.

Sebelum dilaksanakan penamatan sekaligus pelepasan memasuki jenjang Sekolah Dasar, seluruh siswa diberi kesempatan untuk tampil, dimulai dengan pengantar MC yang juga adalah anak didik Belay Kasih, dilanjutkan dengan membaca doa tiga orang sahabat kecil BK, dilanjutkan dengan penampilan bernyanyi, menari dan dramatisasi di atas panggung yang disaksikan ratusan orang yang hadir.

Rakyat News

Berbagai keceriaan tampak dari raut wajah anak-anak yang berdoa, bernyanyi serta menari. Bahkan ada anak yang membaca doa dalam 3 bahasa, Inggris, Indonesia dan Makassar.

Dalam sambutannya, Direktur LP2AUD BK, Agus Rizal DM, S.Kom., MM mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan Bapak Wakil Bupati Jeneponto dan Dinas pendidikan dan kebudayaan serta orang tua siswa karena telah berkontribusi penuh atas terselenggaranya kegiatan yang meriah tersebut.

Ariel sapaan akrabnya mengungkapkan, kegiatan pentas anak didik ditandai dengan penyematan selempang dan pemasangan topi SD sebagai simbol kesiapan Alumni peserta didik Belay Kasih ke Jenjang SD.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, menyampaikan pesan kepada semua peserta termasuk orang tua bahwa keberhasilan kita hari ini adalah gambaran masa depan daerah dan bangsa Indonesia.

“Kita bersyukur memiliki lembaga TK yang berkualitas sekelas Paud Belay Kasih, yang mendidik anak anak kita dengan pengasuhan penuh cinta kasih.

Sebagai informasi, jumlah lulusan satuan TK Lp2aud Belay Kasih sejak Tahun 2009 – 2023 sebnayk 536 Orang.

Belay Kasih juga sudah memiliki cabang kegiatan layanan untuk mendekatkan fasilitas kegiatan bermain di masyarakat, tempat penitipan anak yang berada di Jl. Lingkar Perumahan Sanur dan sudah terakreditasi.

Penulis : Oji