JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina, kabupaten Jeneponto mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Adapun jenis lomba yang gelar seperti lomba devile, lomba tancap bendera, lomba tiup gelas dan yang paling menarik ada lomba songkok – songkokeng yang merupakan hiburan warisan leluhur.

Anak-anak peserta didik nampak menggunakan aneka ragam pakaian, berdasarkan tema yang berikan perkelompok.

Anak-anak terlihat menarik perhatian, lucu dan bergembira, ada yang bersorak riang begitu juga orang tuanya terlihat bahagia mendampingi anak anaknya.

Lucunya lagi, pada perayaan HUT RI tersebut panitia mengadakan lomba gendong anak sambil menancapkan bendera merah putih.

Kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI di TK Pembina Jeneponto dibuka lansung oleh Kabid Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto Dra. Hj. Nurhayati, MM, Senin 14 Agustus 2023.

Hj. Nurhayati memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun yang diselenggarakan di TK Negeri Pembina Kabupaten Jeneponto.

”Kegiatan ini patut di contoh oleh seluruh TK Paud yang ada di kabupaten Jeneponto, ” ujarnya saat membuka kegiatan di TK Negeri Pembina Jeneponto.

Sementara itu, Ketua Persatuan Orang Tua Peduli Sekolah ( POPS ) TK Negeri Pembina Kabupaten Jeneponto Rahmat S.Kom mengatakan, bahwa kegiatan HUT RI Ke 78 tahun terselenggara atas kerjasama pihak sekolah dan dukungan penuh para orang tua siswa secara menyeluruh.

” Terima kasih atas kerjasama dan dukungan teman – teman pengurus POPS dan guru – guru, Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, ” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Komite TK Negeri pembina Kabupaten Jeneponto Ruslan Rabatini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan pada hari ini.

”Apapun kegiatan yang diselenggarakan disekolah berharap untuk meminta saran dan gagasan kepada orang tua siswa, demi kemajuan TK Negeri pembina Kabupaten Jeponeponto,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Ketua IGTKI Kabupaten Jeneponto ,Korwil, Pengawas TK Paud, Ketua PKG Kecamatan Binamu, Pengurus POPS dan para orang tua siswa. (Ruslan)