Selanjutnya Ihsanuddin mengatakan, pada momen yang spesial ini, kami segenap jajaran Manajemen secara serentak mengikuti upacara HUT Kemerdekaan di masing-masing lokasi yang tersebar dari Barat sampai dengan Timur, dari Sabang sampai dengan Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, ini menunjukan komitmen serta perhatian kami kepada semua Insan Pelindo di seluruh Indonesia untuk bersama-sama bersinergi, berkolaborasi, serta bersatu untuk mewujudkan visi Pelindo yaitu “Menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia” dengan terus menerapkan core values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif)”.

Pemotongan Tumpeng dan Executive Games

Usai upacara, panitia kemudian mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba berbagai kegiatan yang diadakan dalam rangka “Semarak HUT ke-78 RI” yang digelar dan diikuti hampir seluruh karyawan Pelindo Group di wilayah kerja Makassar, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Sebelum mengakhiri puncak kegiatan 17 Agustus, panitia “Semarak HUT ke-78 RI” Pelindo Group wilayah kerja Makassar juga mengadakan Executive Games yang diikuti Direksi, BOD-1, Regional Head, Direksi Subholding, Direksi Anak Perusahaan, CEO Regional, dan General Manager Cabang.

Ada 3 jenis executive games yang diikuti para peserta, yaitu lomba menyulam sesuai dengan pattern yang ditentukan, lomba memindahkan karet dengan sedotan, dan lomba menggambar objek yang ditentukan dengan mata tertutup.

Akhirnya keseruan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di lingkungan Pelindo Group wilayah kerja Makassar ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang executive games.

Bazar dan Plogging Day

Sehari sebelum puncak perayaan 17 Agustus atau Rabu, 16 Agustus 2023, panitia “Semarak HUT ke-78 RI” Pelindo Group wilayah kerja Makassar juga mengadakan Bazar UMKM dengan melibatkan UMKM Binaan Pelindo Group di pelataran parkir Kantor Pelindo di Makassar.