Rakyat News, Takalar – Hari jadi ke-61 kabupaten Takalar dengan tema Takalar unggul dan inovatif, yang jatuh pada hari ini 10 Februari 2021 diperingati secara virtual di ruang rapat Paripurna DPRD Takalar.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan hari jadi yang berlangsung masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini.

Beberapa diantaranya, penanaman sejuta pohon kelor dan sereh serentak di 10 kecamatan di Kabupaten Takalar.

Kemudian Kegiatan kemitraan terbaik penyuluh pertanian, Babhinkantibmas, dan Babinsa antar desa se-kabupaten Takalar dalam rangka ketahanan pangan menuju kabupaten sehat.

Selain itu, Peresmian Saluran Pengelolaan Air Limbah (SPAL) sebagai replikasi inovasi Buah Sabar oleh Ketua TP PKK Takalar.

Dari bidang administrasi kependudukan pemerintah melaunching inovasi “Hampa Tanpa Kamu” yakni penyerahan e-KTP pertama bagi warga yang berusia 17 tahun sebagai kado ulang tahun di hari jadi.

Dari sektor perikanan, dilaksanakan Seminar sehari bersama rektor IPB dalam rangka meningkatkan produksi udang windu di Takalar.

“Hari ini kita juga melakukan MoU antara pemkab Takalar dengan berbagai pihak untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diantaranya pengembangan taman buru Komara, gerakan kembali bersekolah, pengelolaan dan pengembangan budidaya perikanan dengan sistem clusterisasi komoditas unggul kabupaten Takalar,” jelas Ketua Panitia Hari Jadi ke-61 Takalar Muchsin. S.Sos.

Dan berbagai perlombaan olahraga juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Takalar.

“Seluruh rangkaian peringatan hari jadi ke-61 kabupaten Takalar ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai elemen. Semoga kita semua bisa terus mempertahankan, meningkatkan dukungan dan kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di berbagai bidang untuk menjadikan Takalar benar-benar Butta Panrannuangku,” tutup ketua panitia yang juga merupakan Kadis PUPR kabupaten Takalar.