MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) sambut kedatangan rombongan Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten (Kab) Bolaang Mangondow Selatan, di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Universitas Bosowa, Selasa (5/9).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor Unibos bersama Para jajaran Vice Rector, Direktur Pascasarjana dan Dekan Fakultas Se-Universitas Bosowa.

Dalam kesempatan ini Rombongan Pemda Kab. Bolaang Mangondow yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Kepala Bagian Umum, Kepala Sub Bagian Pembangunan (Kasubag Pembangunan), Kepala Sub Bagian Prasarana Wilayah, dan Pelaksana Bagian Pemerintahan.

Alsyatri U Kadullah, S.Pd, M. selaku Asisten Pemda Kab. Bolaang Mangondow, menyampaikan kondisi geografis, dan Maksud serta tujuan kunjungan kerja untuk meningkatkan taraf pelayanan Kesehatan dengan menguliahkan putra-putri daerah Kab. Bolaang Mongondow.

“Pemda Kab. Bolaang Mongondow telah 15 tahun mekar, kami kabupaten yang penduduknya tidak terlalu banyak tapi wilayah yang sangat luas yang didominasi pesisir Pantai, kami terus berbenah dari banyaknya kekurangan, termasuk kita sudah ada Rumah Sakit tipe C namun kami sangat kekurangan tenaga Dokter,” papar Alsyatri U Kadullah, S.Pd, M

“Maka kami bermaksud untuk membantu Putera (i) asli Daerah untuk lanjut studi Jurusan Kedokteran dan sudah ada 1 orang yang kuliah disini, dan kami memang sudah mengalokasikan anggaran untuk anak anak ini dapat melanjutkan Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran Unibos,” Jelasnya Asisten Pemda Kab. Bolaang Mangondow

“Kami punya Perbup untuk memotivasi anak-anak asli daerah terus belajar dengan batasan IPK bagi penerima beasiswa, min IPK 2.70, diberikan ultimatum jika tidak bersedia melanjutkan pendidikan hingga selesai maka harus mengembalikan dana yang diterima,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si dalam sambutannya menuturkan akan memfasilitasi sebaik mungkin program kerja Pemda Bolaang Mongondow utamanya dalam peningkatan kualitas SDM putra putri asli Daerah.