MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Rappocini melaksanakan pembukaan Turnamen Liga Anak Lorong Soekarno Cup tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini, selasa(26/09/2023).

Camat Aminuddin dalam sambutannya menyampakan kegiatan ini untuk mendapatkan bibit-bibit pemain yang berbakat di Kota Makassar Khususnya anak dibawah 17 tahun.

“Kegiatan ini merupakan turnamen yang dilaksanakan secara serentak di Kecamatan se-Kota Makassar, kegiatan ini adalah untuk mendapatkan bibit-bibit pemain yang berbakat dari anak-anak kita, khususnya yang berada dibawah 17 tahun,” jelasnya.

“Untuk anak-anakku yang akan bermain tunjukkan prestasi kita, kekompakan kita dan yang paling penting kita junjung sportifitas,” tambahnya.

Turnamen ini secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto via zoom dan dalam sambutannya Wali Kota Makassar menyampaikan Liga Anak Lorong ini merupakan pra kualifikasi menuju pertandingan Soekarno Cup 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada November mendatang.

“Liga Anak Lorong U-17 ini menjadi bagian daripada pencarian bibit-bibit baru yang akan dibuatkan tim per-kecamatan baru kita nanti bertanding dilapangan yang sebenarnya,” kata Danny Pomanto.

“Jadi masing-masing tim kecamatan nanti akan kita pertandingkan di satu kota. Maka kita akan punya satu tim kota sekaligus satu Sulsel berlaga di regional, kalau kita menang, kita akan berlaga di Gelora Bung Karno menjelang Hari Pahlawan 10 November 2023,” jelasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP, Sekcam Rappocini, Kapolsek Rappocini, Danramil 1408-13/Rappocini, Ketua KONI Kecamatan Rappocini, Perwakilan KNPI, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Rappocini, Lurah se-Kecamatan Rappocini, Pejabat dan staf lingkup Kecamatan Rappocini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Rappocini, Satpol PP BKO Kecamatan Rappocini,  peserta dari masing-masing kelurahan serta warga masyarakat yang turut memaikan pelaksanaan kegiatan tersebut.