Makassar, Rakyat News – Partai politik (parpol) yang menyatakan dukungan pada pasangan bakal calon Gubernur Sulsel-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berkomitmen akan memeriahkan deklarasi pasangan tersebut. Hal tersebut ditegaskan oleh masing-masing perwakilan parpol saat menghadiri rapat teknis parpol koalisi di Rumah Pemenangan NH-Aziz, Jalan Penghibur, Selasa (14/11).

Hadir pada rapat tersebut perwakilan Partai Golkar, Nasdem, PKPI, dan PPP kubu Djan Faridz. Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Muslim Salam menegaskan kader yang dinakhodai oleh Surya Paloh siap mengikuti serangkaian agenda deklarasi NH-Aziz kendati bertepatan dengan agenda Rakernas Nasdem.

“Tetap akan ada perangkat dari DPW, DPD, sampai DPC di Makassar. Rangkaian agenda Deklarasi kan sampai tanggal 19, di situ juga kita akan upayakan hadir dari DPP,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PKPI Sulsel, Muhammad Arkam. Partai besutan Hendropriyono ini akan mengerahkan massa untuk memeriahkan pendeklrasian pasangan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel.

“Pertemuan terakhir antara Pak NH dan Pak Hendroproyoni, Ketua Umum mau hadir. Kami sdh koordinasi kembali, kalau berhalangan mungkin diwakili oleh Sekjen,” tuturnya.

Ketua Bappilu PPP Sulsel Kubu Djan Faridz, Irwan Intje juga menyatakan, partai berlambang kakbah tak ingin kalah semarak dalam persiapan menuju deklarasi pasangan nasionalis-religius ini.

“Teman-teman di semua perangkat, DPP, DPW, sampai DPC sudah dikomunikasikan, bahkan meskipun secara formal kita belum dapat jadwalnya,” ujarnya.

Wakil Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz sekaligus Wakil Sekretaris Golkar Sulsel menuturkan, konsep seragam parpol pengusung nantinya akan disesuaikan dengan atribut masing-masing partai. Sehingga, nantinya akan terlihat tingginya kekuatan mesin partai yang dimiliki.