MAKASSAR – Ketua kwartir ranting Manggala terpilih periode 2023 – 2026 Dra.Hj. Hendriati Sabir, S. Pd., M. Pd pada muswarah ranting yang dilaksanakan Kamis, 9 November 2023 di Hotel Lynn langsung bekerja.

Menurutnya kita jangan tunggu pelantikan baru bekerja, apa salahnya kalau langsung bekerja sebelum resmi dilantik.

“Kita ini organisasi besar yang terstruktur mulai dari Presiden sampe ke level bawah yakni Kepala Sekolah (biasa disebut Mabigus) jadi tidak perlu menunggu pelantikan Ketua Kwartir Ranting,” katanya.

Rencananya kita mau kumpulkan 250 orang di Kwartir Ranting Manggala. Mereka ini unsur Pramuka Peduli se Kota Makassar.

Perwakilan 16 orang (8 putra 8 putri) Pramuka peduli per ranting se kota makassar akan berkumpul di lapangan bitowa samping kantor polsek manggala.

Dari semua peserta nanti akan dibagi beberapa titik untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial, diantaranya bersih mesjid, bersih gereja, bersih drainase yang bekerja sama dengan tim drainase kecamatan manggala, lalu ada juga kegiatan bersih pasar.

Salah satu alasan kenapa kegiatan ini dilaksanakan di kecamatan manggala karena kecamatan manggala adalah center of attention, daerah pinggir kota makassar yang selalu menjadi pusat perhatian.

Bagaimana tidak, TPA dan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah ) ada di kecamatan manggala, jadi kita harus memperhatikan bagian yang selalu di kunjungi atau dilalui masyarakat banyak.

Semoga kegiatan ini mendapat restu dan dukungan moril dari Ketua Kwartir Cabang Kota Makassar Kakak Hj. Fatmawaty Rusdi.

Kami menunggu waktu dan kesempatan beliau untuk terjun langsung bersama kami melaksanakan kegiatan ini. Kami tahu betul karakter beliau yang selalu bekerja ikhlas tanpa pamrih.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi barometer untuk seluruh pramuka, terkhusus kwartir ranting lingkup kwartir cabang kota makassar, bahwa kita para pengurus ranting adalah ujung tombak maju tidaknya pramuka diwilayah kita,” tutupnya.**