MAKASSAR – Bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham melakukan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Makassar, Rabu (13/12) berlokasi di Lamacca Hotel Makassar.

Aliyah Mustika Ilham mengatakan program ini merupakan langkah bagi para pekerja non upah mendapatkan perlindungan sosial yakni dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita gandeng ketenagakerjaan agar seluruh pekerja khususnya di Kota Makassar ini paham akan perlindungan yang diberikan pemerintah,” kata Aliyah.

Aliyah juga meminta agar pihak ketenagakerjaan memastikan setiap pemilik usaha mendaftarkan pekerjaanya di BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain perusahaan terdaftar sebagai badan usaha, tentunya pekerja telah dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan juga,” pintanya.

Senada, Pemateri yang dihadirkan, Risna Pranidya selaku Manager Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar mengatakan pihaknya akan selalu melakukan sosialisasi bagi pekerja yang ada di Makassar

“Sosialisasi sangat diperlukan agar setiap pekerja yang ada baik di Kota Makassar maupun daerah lain di sulsel ini mengetahui arah dan kebijakan BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.**