JENEPONTO – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, melaksanakan Penempelan Hasil Penelitian Administrasi Calon KPPS, di Kantor Sekretariat PPS Balang, Senin (25/12/2023).

Turut hadir pada Kegiatan tersebut PPS Balang dan Staf Sekretariat, dan Ketua Panwascam Binamu.

Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kelurahan Balang telah melaksanakan tahapan pendaftaran KPPS untuk Pemilu Tahun 2024 pada tanggal 11 sampai dengan 20 Desember 2023.

Rakyat News

Ketua PPS Kelurahan Balang Hartono Karim SE, menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan sebelumnya kami telah laksanakan yang dari awal kita membuka pendaftaran calon KPPS mulai tanggal 11 – 15 Desember dan penerimaan formulir pendaftaran kami terima di tanggal 11 – 20 Desember, oleh karena itu kami telah melakukan pencermatan dokumen pendaftar yang sudah masuk dengan metode kertas kerja penilitian administrasi calon anggota KPPS yang kami laksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 22 Desember 2023 oleh PPS dan Staf Sekretariat Kelurahan Balang.

“Pembentukan KPPS ini telah diatur dalam Pasal 40 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022, dan Calon Anggota KPPS ini nantinya akan bertugas di 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kelurahan Balang, kami akan seleksi penerimaan anggota KPPS secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon KPPS,” tambahnya.

Ketua Panwascam Binamu Haerullah Lodji turut hadir dan menyaksikan Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Calon KPPS, dan menyampaikan beberapa masukan dan saran dalam rangka pengawasan kegiatan pemilu kedepan.

Rakyat News

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM PPS Kelurahan Balang Jamaluddin juga menambahkan terkait jadwal yang akan kita laksanakan kedepan yaitu setelah kita umumkan calon KPPS yang sudah lulus berkas, masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan terhadap calon KPPS yang telah di umumkan dapat disampaikan ke PPS Balang mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Desember 2023, melalui :