JENEPONTO – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait, menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemungutan dan Penghitungan Suara, dalam rangka pemilihan umum serentak Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Passamaturukang Kabupaten Jeneponto, .Sabtu, (10/02/2024).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, dengan tujuan untuk mempersiapkan pengawasan selama masa tenang, pemungutan suara, dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, dimana masa tenang pemilu adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye pemilu.

Ketua Bawaslu Jeneponto Muh. Alwi menyampaikan bahwa, Kunci sukses pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak saja, tetapi tugas bersama seluruh Stakeholder terkait dan elemen masyarakatmasyarakat, ucapnya saat memimpin Apel.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, menyampaikan bahwa kami sebagai unsur Forkopimda sudah berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas di kabupaten Jeneponto ini. Pihaknya berharap kepada penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan menciptakan pemilu 2024 yang jujur, adil dan aman, ungkap Junaedi.

Sementara Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menegaskan bahwasanya seluruh Prajurit TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto sudah berkomitmen untuk netral dan tidak akan terlibat dalam politik praktis baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI, kami Kodim 1425 Jeneponto melalui Babinsa telah mendirikan Posko Pengaduan Netralitas TNI di seluruh Kantor Kelurahan/Desa di Kabupaten Jeneponto ini, bilamana ada yang ditemukan prajurit yang tidak netral, maka bisa langsung mengadu pada Posko yang telah kami dirikan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia sampaikan, kepada seluruh Panitia penyelenggara pemilu 2024 di Kabupaten Jeneponto, jangan ragu bertindak dalam mengawasi pemilu. Kami TNI, Polri siap mendukung mengamankan pemilu. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana kondusif selama masa kampanye dan minggu tenang serta memberikan kontribusi bagi kesuksesan Pemilu 2024, pungkasnya.