Makassar, Rakyat News – Arah dukungan PKB kepada pasangan bakal calon Gubernur Sulsel-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) telah jelas. Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyebut, dukungan partai yang dikomandoinya sudah sami’na wa atha’na kepada pasangan nasionalis-religius ini.

“Ketika tanda tangan ketua umum dan sekjen itu sudah ada, itu artinya bahwa sami’na waata’na. Tidak ada lagi keraguan,” terangnya.

Lebih lanjut, Azhar Arsyad juga mengatakan putusan final ini akan menghentikan dinamika yang berhembus di tubuh PKB selama ini. Karena itu, ia menginstruksikan seluruh kader partai untuk menaati putusan tersebut.

“Saya kira sekarang sudah tidak ada lagi masalah. Dinamika sebelum ada keputusan kan biasa saja, di mana-mana terjadi,” bebernya.

Sejauh ini, ia juga menyebut kader PKB menerima keputusan tersebut. Sehingga, komitmen yang dibangun antara PKB dan NH-Aziz dapat mewujudkan Sulsel Baru yang lebih sejahtera nantinya.

“Kemarin kan kita sempat Rakorwil, seluruh Ketua DPC, Ketua LPP, saya sudah sampaikan bahwa secara formal akan ada deklarasi. Semua memang bertanya, apakah pak ketua hadir, dan saya bilang insya allah akan hadir karena ini menjadi komitmen,” jelasnya.

Dalam penyerahan rekomendasi, Nurdin Halid didampingi oleh Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham dan Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid. (****)